1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Kisah Nyata] 10 Rahasia 1000 Hari Tanpa Banned Adsense

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by parkirblog, Apr 6, 2011.

  1. parkirblog

    parkirblog Guest

    setelah menulis 10 tips memperbesar earning amazon tanpa bantuan cucu mak erot, sekarang giliran ane corat-coret soal adsense. belum lama ane emang pernah ke gunung kelud sama lewat gunung kawi, tapi percayalah, rahasia ini bukan didapat dari hasil bertapa di kedua gunung itu. tapi, ini murni pengalaman ane selama 3 tahun pacaran sama adsense.

    barusan cek payment history, ternyata ane jadian sama adsense itu sejak februari 2008. biar cinta ane setinggi gunung, sayang penghasilan ane nggak seberapa gede. payment issued pertama $148, itu pun ternyata perlu waktu satu tahun untuk ngumpulin recehan segitu. duh, air mata ane sampe menetes.. tes.. teringat penderitaan saat itu.

    nah, supaya agan-agan nggak pada ikutan sengsara, maka ane ungkap rahasianya di sini. ane akan bagikan sekarang juga, gratis, tanpa syarat, yang penting agan-agan bisa mengetik dan mengakses internet, itu saja,..haha.

    o, ya supaya ane nggak dibilang penipu, tukang scam, cowok ngakunya cewek, harus dijelaskan sebenarnya ane pernah dua kali dapet surat cinta dari google. ceritanya, kebetulan ane punya temen dan blog dia tiap hari banjir pengunjung. karena bahasa indonesia, dari hasil bertapa di forum-forum, waktu itu ane ketemu jurus "en" dan dipercaya untuk mempraktekannya di blog temen tadi.

    ternyata memang ampuh, sekali payment, setelah itu blognya di banned. lantas trafiknya di-redirect ke blog yang ada adsense-nya, dan sukses pula di banned blognya, hehe. belajar dari dua tragedi itu, ane jadi lebih hati-hati dan waspada dalam merawat puluhan blog milik ane sendiri (yang bener-bener dirawat sih cuma beberapa biji, haha).

    ok, kisah nyata ini mungkin semacam campursari antara tips menghindar dari banned dan juga meningkatkan earning adsense. simak baik-baik poin-poin di bawah ini (yang pasti semua jawaban benar, haha):

    1. bikin banyak blog dengan niche berbeda. manfaatnya tiga, pertama, kita tahu niche mana yang gampang mendatangkan trafik; kedua, kita akan tahu juga niche mana saja yang nilai per klik nya gede; dan ketiga, dari pengalaman ane, sering earning dari masing-masing niche saling mengimbangi, kalo yang satu turun, saat sama yang lain biasanya naik. over all, earning kita jadi bisa lebih stabil.

    2. duplikasi blog yang trafiknya gampang dan atau per kliknya tinggi. kalo kita udah tau jalan ke rumah sang pacar, pasti nggak perlu nyasar-nyasar lagi. tinggal ikuti saja jalan yang terbukti sampai ke sasaran. kalo sudah ketemu jalan yang benar, sebenarnya nggak perlu lagi pacaran sama banyak blog. cukup beberapa saja, yang penting hidup bahagia dan dompet selalu tebal, haha.

    3. cobalah semua jenis program adsense. pengalaman ane, cuma for feed yang hasilnya kurang memuaskan. maklum blog ane rata-rata kurang sexy, jadi cuma satu dua aja yang langganan kontennya lumayan banyak.

    4. jangan abaikan bahasa indonesia. banyak yang tanya berapa sih penghasilan blog berbahasa indonesia? asal trafik gede, adsense for domain (afd) pasti maknyuss. atau, bikin blog dengan topik referensi, akalin supaya orang tertarik menggunakan fasilitas search di blog (misal: bikin search bar nya di posisi strategis dan panjang). jangan paksakan pupuk "en", sudah terbukti banyak yang di-banned karena alasan ini.

    5. jangan lupa high paying keyword. untuk for domain dan for search, masukin keyword mahal di bagian suggestion. biasanya, kalo domain-nya ngasal (bukan kata-kata yang ada di kamus), google akan menampilkan iklan sesuai keyword yang kita masukan. sebaliknya, kalau domainnya kata-kata yang punya makna, dia akan baca dan menampilkan iklan sesuai makna domainnya itu.

    6. google cse sepertinya aman. ane nggak menganjurkan agc, tapi terus terang aja pernah menjajal agc versi jevuska. karena malas edit, beberapa blog bahkan sampe sekarang masih lengket sama agc itu, haha. rata-rata blog indonesia, adsensenya didaftarin yang di cse. dengan pasang hpk (poin 5), hasilnya terbukti lumayan. jangan lupa buat blognya yang bergizi, sehingga kalo orang klik ke halaman depan mereka akan senang hatinya. hehe.

    7. miliki banyak account adsense. manfaatnya tiga, pertama ada cadangan jika ada yang di-banned; kedua, leluasa kalo kita mau mengamankan payment hingga beberapa bulan ke depan; ketiga, berbagi pada sesama.

    8. isi dan kosongkan. ini sebenarnya yang ane rasakan paling penting. ane sekarang pake 6 account dan 2 menunggu pin. poin ini lebih gampang pake contoh, bulan maret kemarin hanya 3 account yang diisi earning, dan 3 lagi yang sudah diisi di bulan februari, diistirahatkan hingga payment. kalo sudah payment issued, baru diisi lagi, dan beberapa account lain nunggu giliran payment. begitu seterusnya, diputar. idenya, kalo sewaktu-waktu konten blog ada yang dianggap layak banned, ada beberapa account yang tidak akan tersentuh karena sedang diistirahatkan.

    9. isilah account adsense secukupnya. meski kadang-kadang ada yang diisi lebih dari $1000 lebih sedikit, biasanya ane isi satu account antara $400-700. memang ada gosip panas, google katanya akan curiga sama publisher yang punya earning seribuan. tapi sebenarnya ane ikut prinsip kehati-hatian saja, biar kalo tiba-tiba dibanned, hilangnya nggak semua. ini juga yang ane sebut untuk mengamankan payment hingga beberapa bulan ke depan. kalo udah dirasa cukup, earning biasanya dialihkan ke account yang lain.

    10. carilah mereka yang perlu penghasilan tambahan. account adsense ane total ada 8: ane dan istri (2), saudara (3), tetangga (2), dan bekas teman kerja (1). sekarang ane baru bisa kasih ongkos ambil western union masing-masing 500 ribu, doakan supaya bisa dinaikkan jadi dua kalinya. pasti di sekeliling kita masih banyak saudara, tetangga, atau teman yang butuh income tambahan. mudah-mudahan dengan berbagi ini google juga makin cinta sama kita, hehe.

    poin 1-6 ane rasa cocok buat agan-agan yang masih berjuang meningkatkan earning. tapi nggak perlu ikutan poin 7-10 kalo tiap bulan earningnya masih dibonsai, haha. kalo udah lulus ujian kelas 1-6, baru naik ke kelas 7-10, hehe.

    karena ada beberapa blog yang pacaran sama agc jevuska (makasih bos!), sampai detik cerita ini ditulis, dari pengalaman ane agc mungkin bukan penyebab banned, entah kalo agc versi yang lain. blog temen itu banned disebabkan pupuk "en" dan theme yang tidak memberi pilihan kepada visitor kecuali --mau tidak mau-- mengklik iklan, haha.

    ane juga suka geli kalo baca ada yang harus clear cache dulu kalo mau login ke account adsense yang lain. terus terang saja, masuk banyak account itu buat ane kayak keluar-masuk wc. kebiasaan kalo udah jam 2-3 sore, cek earning, berturut-turut aja dari satu account ke account yang lain. bebas hambatan, haha.

    sebagai penutup, ane mau kasih hadiah buat 10 orang pertama yang message ke inbox. ane mau bagi-bagi 3 niche blog yang terbukti dari pengalaman sendiri mendatangkan visitor gampang dan klik yang cukup tinggi. lumayan loh, tiap bulan ane sekarang udah bisa dapet 3k+ dari adsense, hahaha.

    hadiah sdh habiss .....

    View attachment 6551

    ---------------------------- update --------------------
    1) ilustrasi poin 8
    misal punya: Adsense A, Adsense B, terus punya Blog A, B, C
    bisa aja untuk $500 pertama Adsense A dipasang di semua blog
    baru setelah itu earning dipindah ke Adsense B
    logikanya, setelah dilepas dari blog A, B, C, Adsense A aman ($500 di tangan) karna kalo ada konten kita bermasalah setelahnya, maka adsense yg aktif yang akan kena semprit.

    biar gampang pake plugin hxxp://www.whydowork.com/blog/whydowork-adsense-plugin/ untuk masukin kode adsense

    2) karna bnyk yg masih nekad pm, hadiahnya sekalian dibuka aja buat semua. capex bales satu2, nggak dibales ntar dibilang sombong, hihi. sebenarnya hpk itu kan banyak banget, masalahnya yg nggak gampang itu dapet trafik, haha.

    drama korea --> gampang trafik
    printer --> per klik tinggi
    distance education --> per klik tinggi
     
    Last edited by a moderator: Apr 8, 2011
  2. Tukimin

    Tukimin Super Hero

    Joined:
    Jan 19, 2011
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    72
    Location:
    Alun-Alun Kidul
    ane mau hadiahnya...:))
     
  3. noviku10

    noviku10 Super Hero

    Joined:
    Nov 28, 2010
    Messages:
    2,976
    Likes Received:
    3,371
    Location:
    Kota Baja - Cilegon Banten | Akur Sedulur Jujur Ad
    Mau juga donk hadiahnya om :))
     
  4. trekmu

    trekmu Super Hero

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    1,673
    Likes Received:
    118
    Location:
    di rumah saja
    ikut :D
     
  5. Schwarzkophf

    Schwarzkophf Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    2,318
    Likes Received:
    71
    Location:
    Depok
    mau juga :senyum:
     
  6. TerusUsaha

    TerusUsaha Super Hero

    Joined:
    Nov 1, 2010
    Messages:
    845
    Likes Received:
    33
    Location:
    adsenseid forum
    Thank meluncur

    hadiah belakangan :senyum:
     
  7. mastajudin

    mastajudin Hero

    Joined:
    Oct 4, 2010
    Messages:
    710
    Likes Received:
    163
    Location:
    Kota Cilegon Banten
    Ikut ngantri Om, belum 10 kan, mau hadiahnya :D
     
  8. ibnuroem

    ibnuroem Super Hero

    Joined:
    Dec 13, 2009
    Messages:
    4,116
    Likes Received:
    361
    ikut yak, kali aja cocok nichenya :D
     
  9. spectechno

    spectechno Ads.id Pro

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    351
    Likes Received:
    14
    Location:
    close to my kids
    wah mantap kisahnya, ane ga nolak kalo dilemparin hadiah nih
     
  10. ajib123

    ajib123 Ads.id Pro

    Joined:
    Jun 24, 2010
    Messages:
    273
    Likes Received:
    6
    Location:
    earth
    Ngantri hadiah juga nih. Thanks sharenya om.
     
  11. ◕‿◕adsense◕‿◕

    ◕‿◕adsense◕‿◕ Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    103
    Likes Received:
    5
    Ane udah ngirim ke Inbox moga dapat gan :)
     
  12. papanihel

    papanihel Ads.id Pro

    Joined:
    May 28, 2010
    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Location:
    Around the world
    ikuuuttt.... :)

    ane jd terinspirasi kisah na...moga sama juga ending na
     
  13. parkirblog

    parkirblog Guest

    stooooooop....... hadiah udah habis. :D
     
  14. noviku10

    noviku10 Super Hero

    Joined:
    Nov 28, 2010
    Messages:
    2,976
    Likes Received:
    3,371
    Location:
    Kota Baja - Cilegon Banten | Akur Sedulur Jujur Ad
    Stooooop... Priiiiiiit
    kata TS udah Habis, kaya tukang Parkir aja nih :lol:
     
  15. abiwawan

    abiwawan Super Hero

    Joined:
    Dec 12, 2010
    Messages:
    1,688
    Likes Received:
    128
    Location:
    Mountain View
    Ikut antri hadiah nya....hehe mantab ini baru pejuang adsense.......salut om,,,
     
  16. sakahuebat

    sakahuebat Super Hero

    Joined:
    Dec 26, 2009
    Messages:
    795
    Likes Received:
    20
    Location:
    Semarang
    Gila si boss, sharenya mantep. Bikin ebook donk Om. Ntar dishare :lol:
     
  17. PHDLover

    PHDLover Super Hero

    Joined:
    Mar 13, 2011
    Messages:
    752
    Likes Received:
    546
    yah ane gak kebagian.. huhuhu..
    hehe..
     
  18. banjarmasin

    banjarmasin Banned

    Joined:
    Oct 9, 2010
    Messages:
    625
    Likes Received:
    9
    Location:
    Kota Seribu Sungai
    ikutan ngantri hadiah nya om
     
  19. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,417
    Likes Received:
    539
    Location:
    DigitalJV.com
    mantap gan :lol:
     
  20. papanihel

    papanihel Ads.id Pro

    Joined:
    May 28, 2010
    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Location:
    Around the world
    waduh dah di semprit....ane dapet ga ya?
     

Share This Page